Powered By Blogger

Rabu, 02 Maret 2011

6 Tips Menjadi Pribadi Kuat ( Karya Tulis )

1. Lakukan Segala Aktivitas dengan Ikhlas, Sabar, dan Syukur







Apa pun yang kita lakukan dengan ikhlas berarti melakukan sesuatu tanpa pamrih. Yakinlah, ketika kita melakukan sesuatu dengan tidak ikhlas, bersiaplah untuk kecewa. Kalau saja kecewa merupakan hasil dari sesuatu yang kita lakukan, penyakit strees pun akan menghampiri kita. Ikhlas akan menjauhkan kita dari sebuah kekecewaan.


Sabar dalam bertindak berarti kita melakukan sesuatu tanpa tergesa-gesa atau terburu-buru. Bila kita melakukan nya dengan terburu-buru maka pasti hal yang kita lakukan juga berantakan maka kerjakan sesuatu itu dengan sabar.


Syukur berarti kita mensyukuri apa yang telah kita kerjakan dengan berhasil. Bila kita tidak mensyukuri apa yang telah kita buat kita termasuk orang yang tidak tau nikmat yang telah di kasih oleh Tuhan.



2. Berpikir Positif.







Marah, kecewa, cemburu, iri, dan dengki adalh sumber strees. Karena itu kita harus menjauhinya. Berpikirlah positif terhadap siapa pun dan apa pun yang kita lakukan. Jangan kotori pikiran dan hati kita dengan hal-hal yang dapat mrusak kenteraman atau ketenangan diri.


3. Kondisikan Hidup Menyenangkan.




Beban hidup yang tinggi, masalah yang bertumpuk, dan tanggung jawab yang besar sering menjadi sumber stres. Jika ini terjadi, biasanya akal sehat kita terkalahkan oleh emosi. Jangan putus asa, kondisikan hidup ini menyenangkan. Anggaplah kita sebagai orang yang mampu memecahkan segala masalah dengan bijaksana.



4. Menjaga Kesehatan.





Menjaga kesehatan adalah hal yang penting dalam hidup ini. Sehat jasmani dan rohani akan berpengaruh pada kepercayaan diri kita dalam beraktivitas. Hanya orang sehat (jasmani dan rohani) yang mampu berkomunikasi dengan baik.


5. Peduli Dengan Lingkungan.





Menciptakan lingkungan yang kondusif adalah cara yang tepat menghindarkan diri dari munculnya stres. Peduli dengan lingkungan tidak hanya semata-mata menjaga kebersihan tetapi sejauhmana kita mampu menciptakan suasana yang kondusif dalam menunjang prestasi diri.

6. Refreshing.





Kehidupan ini yang begitu sarat dengan perubahan terkadang menyisakan persoalan-persoalan yang membutuhkan antisipasi diri. Keterbatasan kemampuan yang dimiliki manusia menyebabkan kita harus andai-pandai menyiasati keadaan. Bila tidak, kita akan menanggung akibatnya. Letih, lemah, lesu, atau capek dan sebagainya adalah potret diri yang menunjukkan adanya keterbatasan dalam diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar